Senin, 25 Mei 2009

Smartphone


HP iPaq 612 Business Navigator VS MWg Atom V

harga : Rp. 5.988.000

Pengembangan teknologi dan fitur canggih dalam berbagai perangkat smartphone bagikan menggali sumur tanpa dasar. Apapun hal terbaru mengenai pengembangan teknologi komunikasi, coba dijajal dibenamkan dalam piranti telekomunikasi high-end user seprti PDA phone atau smartphone. Berbagai terobosan inilah yang coba dikembangkan oleh HP melalui iPaq 612 dan MWG dengan seri anyarnya Atom V.


Setelah merajai pasar office gadget seperti komputer dan printer, Hewlett-Packard (HP) berambisi menembus kerasnya persaingan di pasar telepon seluler dengan menghadirkan HP iPaq 612 Business Navigator yang mensupport 4 band GSM dan juga telah mendukung teknologi 3G HSDPA. Konektivitasnya komplit seperti GPRS, EDGE, Wi-Fi dan fitur GPS untuk navigasi.

Sementara bagi pecinta O2 tidak perlu kecewa dengan tidak hadirnya lagi merek PDA phone ini. Pasalnya, setelah lama tidak merilis produk baru, O2 yang kini berganti nama menjadi Mwg (mobile and wireless group) meluncurkan lanjutan produk PDA-Phone O2. Yang terkini adalah Atom V yang memiliki segudang fitur terkini. GPS, HSDPA, radio FM, hingga kamera 2 Mpix plus flash melengkapi PDA-Phone ini.

Sesuai dengan taq line-nya yaitu Business Navigator, iPaq 612 dihadirkan bagi para mobile professional yang hanya ingin membawa satu jenis perangkat yang memungkinkan untuk konektivitas dan produktivitas mobile. Gadget yang sesungguhnya merupakan komputer genggam ini dirancang untuk dioperasikan dengan satu tangan. Karena itu, iPAQ 612 dilengkapi sistem kontrol unik Smart Touch Wheel.

Adanya GPS menjelaskan slogan Smart Navigator yang diusung Atom V. Dalam paket akan disertakan pula peta lokal Indonesia. Untuk sementara ini baru sebatas pulau Jawa dan Bali. Kemampuan GPS terintegrasi dengan kamera sehingga kita bisa membuat foto yang disertai koordinat lokasinya. Selain foto GPS, kamera tetap disediakan opsi pemotret foto dan perekam video dengan setting yang lumayan lengkap.

Fitur lain Business Navigator ini adalah Bluetooth v2.0 and Wi-Fi. OS-nya menggunakan Windows Mobile 6.0 Professional, layarnya seluas 2.8” TFT dan didukung fitur layar sentuh, serta kamera beresolusi 3,15 megapixel. Adapun Atom menggunakan layar sentuh. Stylus mudah ditarik dari pojok kanan bawah. Yang menarik, Atom V punya roda menu di kanan bodi. Selebihnya, tidak banyak perubahan yang diberikan Atom V dibanding Atom Life. Hanya saja di Atom V terdapat fasilitas GPS dan sisi desain yang lebih tipis dan menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar